Friday, May 11, 2012

Diary of Wimpy Kid : Rodrick Rules

Kemarin, gue ke salah satu toko buku di bilangan gandaria. Awalnya gue cuma pengen beli buku panduan SNMPTN. Trus pas ke bagian buku saku gue ngeliat buku yang unik menurut gue karena font tulisannya tuh kaya tulisan tangan bocah dan didalamnya ada gambar-gambar ilustrasinya. Karena menurut gue cukup menarik akhirnya gue beli itu buku.

Cover Buku
 
DIARY OF WIMPY KID (TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA)

THE #1 NEW YORK TIMES BESTSELLER LOH!!

Ohya buku ini ada 1-5 edisi. nah yang dibahas kali ini edisi ke-2.


Edisi Ke-1 : Tentang hubungan Greg dengan temen baiknya yang bernama Rowley
Edisi Ke-2 : Tentang Rodrick (read: kakaknya Greg) yang semena-mena
Edisi Ke-3 : Tentang Greg, ayahnya Greg, tim sepak bola
Edisi Ke-4 : Tentang liburan musim panas Greg
Edisi Ke-5 : Tentang Greg yang mengalami tekanan dalam proses pendewasaan


Di dalam buku ini tuh banyak pesan moral yang cukup berkesan dalam kehidupan kita sehari-hari. misalnya, saat karakter MOM melarang Greg(si wimpy kid) untuk berbohong. Lalu, Mom menghukum greg selama sebulan untuk tidak berbohong. Mom bukan tipikal orang yang mudah lupa. Jadi, greg berkomitmen untuk melaksanakan hukumannya. Selain pesan moral, humor-humor yang muncul di buku ini juga menghibur. Meskipun penulis tidak menuliskan humornya secara gamblang, tetapi kita tentu bisa mengerti bahwa itu konyol. Percaya deh, kalo kalian butuh buku saku yang menghibur Diary of wimpy kid lah yang cocok. Isinya bukan tulisan semua kaya novel mellow. selain ada kartunnya font tulisan ini tuh buat kita kaya lagi baca diary adik kecil. 

 Bagian dalam bukunya. kaya diary beneran kan ?

Di bagian belakang buku ada beberapa komentar super dari beberapa majalah terkenal. salah satunya dari Publishers Weekly. Novel kartun yang bikin pembaca 'ngakak guling-guling'.... dan perut terkocok," - Publishers Weekly

Komentar Supernya


Nah itu sekilas tentang Diary of Wimpy Kid : Rodrick Rules. Terakhir, mari lihat penulisnya....

JEFF KINNEY

 source : Wimpy Kid

Categories: , ,

0 comments:

Post a Comment